Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno Sarankan Putrinya Kerja Paruh Waktu di AS

Kompas.com - 02/08/2016, 21:42 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Wulan Guritno (36) menyarankan anaknya, Shaloom Razade Syach (17), untuk bekerja paruh waktu, sementara ia menimba ilmu marketing di The University of Oregon, AS.

Wulan mengaku tidak memiliki uang lagi selain untuk biaya kuliah dan hidup sehari-hari sang putri di sana.

"Dia bilang, 'Aku pulang setahun sekali, ya?' Aku bilang, 'Lihat rezekinya dulu. Sekolah kamu mahal atau kamu di sana harus kerja part time gitu, jadi kamu bisa dapat uang buat seneng-seneng'," cerita Wulan di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2016).

Meskipun menyarankan sang anak untuk bekerja paruh waktu, Wulan mengingatkan anaknya tersebut untuk tetap mengutamakan pendidikan, sesuai tujuannya ke AS.

"Tapi, kerja enggak boleh ganggu kuliah," tekannya.

Menguliahkan Shaloom di negara yang jauh dari Tanah Air tidak membuat Wulan cemas. Ia yakin Shaloom sudah dewasa dan mengerti mana yang baik dan buruk.

"Yang mengontrol adalah pendidikan dari saya selama ini. Itu yang tertanam di anak. Mudah-mudahan saya udah mempersiapkan segala sesuatu yang baik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com