Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Didorong Ibunda untuk Bermain Teater

Kompas.com - 04/08/2016, 18:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada sosok yang paling berpengaruh dalam perjalanan karier artis peran Chelsea Islan (21). Dia adalah sang ibunda, figur yang mendorong Chelsea untuk ikut bermain teater hingga terjun ke industri film Tanah Air.

Untuk diketahui, Chelsea kali pertama bermain teater saat duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) pada 2010. Setiap tahun sekali di sekolahnya diadakan pementasan teater.

"Itu juga mama aku yang influence, 'Ayo dong ikut teater'. Itu pengalaman pertama yang ada dialog ," ujar Chelsea dalam jumpa pers teater "Bunga Penutup Abad", di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Pemeran Lilies dalam film 3 Srikandi tersebut mengungkapkan bahwa awalnya ia hanya menjadi penari latar yang memegang bunga di dalam pementasan.

"Waktu kelas satu aku jadi penari latar dan pegang bunga-bunga di background," ucapnya.

Berkat teater, kata Chelsea, dia bisa mengasah kemampuan beraktingnya hingga terjun di perfilman Indonesia. Dia mengaku banyak memetik ilmu dari bermain teater.

"Dari teater aku jadi semakin percara diri karena tampil live," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com