Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Gigit Penghapus dan Hadapi Teror

Kompas.com - 04/08/2016, 18:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan punya pengalaman unik ketika dilatih sutradara Wawan Sofwan untuk tampil pada gelaran teater Bunga Penutup Abad. Bintang film 3 Srikandi itu mengaku menemukan sesuatu yang baru saat ditempa Wawan.

"Aku latihan hampir tiga bulan. Latihan tiga jam sehari. Di situ aku dapat ilmu dari Mas Wawan, aku disuruh dialog tapi sambil gigit penghapus," katanya dalam jumpa pers mengenai pertunjukkan teater Bunga Penutup Abad, di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Chelsea tak menampik bahwa dialog akan lebih sulit dilakukan ketika ia mengigit penghapus seperti yang diminta Wawan. Namun, ia dapat memahami maksud dan tujuan latihan ini.

"Ternyata itu untuk mengolah suara juga agar kencang. Karena kan kami enggak pakai mikrofon pas pementasan. Itu bekal yang bagus buat aku," kata dia.

Pelajaran tak berhenti sampai di situ. Wawan juga memberi latihan khusus untuk Chelsea.

"Di satu scene saya meminta Chelsea untuk duduk dan diam. Saya panggil asisten saya untuk teriakin dia (Chelsea), 'Teror terus'. Akhirnya Chelsea bilang, 'Aku capek, Mas'. Itu karena pikiran dia yang bekerja bukan fisik," ucap Wawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com