Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ita Purnamasari Tiga Dekade Menyanyi

Kompas.com - 05/08/2016, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak terasa, Ita Purnamasari memasuki masa tiga dekade berkarier sebagai penyanyi. Perempuan asal Surabaya, Jawa Timur, itu dikenal sebagai penyanyi beraliran pop-rock.

Untuk menandai kiprahnya, Ita bakal menyanyi di acara "I Love Monday" di Hard Rock Cafe Jakarta, Senin (8/8/2016) mendatang.

"Sebenarnya, sejak menikah dengan Mas Dwiki, aku tak hanya menyanyikan lagu pop-rock, tapi juga jazz dan etnik. Tapi, di acara besok itu aku hanya akan menyanyi pop-rock," jelas istri musisi Dwiki Dharmawan itu di Jakarta, Selasa (2/8/2016) lalu.

Selain menjadi penyanyi solo yang masih sering manggung, Ita juga menjadi penyanyi di grup musik Dwiki.

"Kalau mau menyanyi sama grup Mas Dwiki, aku harus bisa menyanyi semua genre lagu...," ujarnya.

Sejak bergabung dengan grup itu, Ita mengakui, pengetahuan dan kemampuan bermusiknya bertambah luas. Apalagi, sang suami sering bekerja dengan musisi dalam dan luar negeri. Mau tak mau, ia juga harus belajar genre lagu di luar pop-rock.

Soal persiapan menyanyi sekaligus peluncuran album baru berjudul Tiga Dekade tersebut, Ita tak butuh latihan tambahan.

Ia merasa cukup dengan berlatih rutin menyanyikan nada tinggi dan makan kencur mentah untuk mendendangkan lagu seperti "Penari Ular" dan "Cintaku Padamu" yang bernada tinggi. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 5 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Tiga Dekade Menyanyi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com