Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengky Kurniawan: Uang Rp 250 Juta dan 2 Mobil Tidak Kembali

Kompas.com - 08/08/2016, 16:00 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hengky Kurniawan melaporkan rekan bisnisnya bernama Hendric Kusnadi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya pada Senin (8/8/2016). Hendric dilaporkan dengan tuduhan melakukan penipuan dan penggelapan.

Hengky mengatakan, dia dengan Hendric bekerja sama dalam bisnis penyewaan mobil yang sudah berjalan selama 1,5 tahun.

[Baca: Ditipu Rekan Bisnisnya, Hengky Kurniawan Lapor Polisi]

Hengky mengaku telah menitipkan lima mobil sejak 2015. Namun, hingga kini, masih ada dua mobil milik Hengky yang belum dikembalikan.

"Jadi kami bisnis rental mobil. Saya menyerahkan ya, sisanya tinggal dua unit belum kembali sampai saat ini," ujar Hengky di Mapolda Metro Jaya, Senin.

Selain itu, menurut Hengky, Hendric juga meminjam uang sebesar Rp 250 juta. Namun, uang tersebut belum juga dikembalikan.

"Ada uang tunai Rp 250 juta yang tidak kembali. Sampai saat ini enggak tau di mana dia," ucapnya.

Hengky mengatakan, sudah memberi kelonggaran kepada Hendric untuk mengembalikan mobil dan uang yang dipinjamnnya. Namun, tidak ada itikad baik dari Hendric untuk mengembalikan.

Hengky mengaku sudah mencari Hendric di kantor dan rumahnya, namun tidak ada. Menurut, pengakuan istri Hendric, suaminya tidak pulang kerumah selama tiga bulan.

"Komitmen enggak terpenuhi jadi lima bulan terakhir ini. Mau tarik unit dipersulit, saya tarik enggak bisa. Ngeles kayak petinju. Kantor disamperin udah tutup, nomor udah mati," kata Hengky.

Atas dasar itu, Hengky melaporkan Hendric ke polisi dengan sangkaan Pasal 378 dan 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan.

Adapun bukti laporan yang dibuat Hengky tertera dalam laporan polisi dengan nomor: LP/3764/VIII/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 8 Agustus 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com