Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ananda Omesh: Hobi Bersepeda Motor Tak Perlu Mahal

Kompas.com - 08/08/2016, 19:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jika biasanya orang-orang berpikir bahwa mengoleksi dan mengendarai sepeda motor merupakan hobi mahal, lain halnya dengan artis komedi dan pembawa acara Ananda Omesh.

"Bermotor enggak perlu mahal. Sebetulnya sih enggak mahal, ya," kata Omesh usai menghadiri konferensi pers Motorbaik Adventure 2016 di Star Dimsum, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016).

Mantan penampil acara televisi Extravaganza ini menyebut bahwa harga sepeda motor pertama yang dibelinya dengan uang hasil jerih payahnya sendiri semasa ia berkuliah adalah Rp 1,5 juta.

"Gue simpan di Bandung, sengaja. Kalau gue ke Bandung, pasti gue pakai. Motor bukan hal yang mahal. Ya, alhamdulillah sekarang gue punya rezeki lebih untuk beli motor yang gue impikan dari dulu," ucapnya.

Omesh menambahkan bahwa touring sepeda motor tak berarti menghabiskan banyak uang.

Menurut ia, di perjalanan ia tidak perlu menginap di hotel mahal untuk beristirahat atau mengisi perut di rumah makan mahal.

"Gue pernah tiga jam tidur di mini market di daerah Probolinggo. Ya udah, ngemper. Abis shalat, nyempetin istirahat sebentar," ceritanya.

Yang terpenting baginya adalah pengalamannya dalam perjalanan ketika touring.

"Gue sendiri kalau touring ke kota-kota, suka berhenti-berhenti. Lihat hutan, gunung, indah banget ya. Kadang ada yang jual kopi, kami beli kopinya," kisahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com