Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Glenn Fredly yang Tak Mampu Beli Tiket Konser Ruth Sahanaya

Kompas.com - 11/08/2016, 10:54 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Glenn Fredly mengaku pernah tidak mampu membeli tiket untuk menonton konser penyanyi idolanya, Ruth Sahanaya.

Hal itu ia ungkap dalam jumpa pers "Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya" di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016).

"Saya masih kelas 1 SMA. Ada konser dari musisi yang pertama buat konser berkonsep dengan Erwin Gutawa. Itu konsep yang diomongin se-Indonesia. Digelar di TIM dan dikemas sama Mas Jay," tutur Glenn.

Itulah konser tunggal Ruth Sahanaya, penyanyi yang ia kagumi. Jadi ia sangat ingin menontonnya.

"Satu bulan sebelumnya sudah diumumin, saya coba nabung dari uang jajan. Saya simpan. Kalau enggak ada ya jadi ojek payung, demi pengen nonton konser. Ternyata sampai hari H saya enggak terkumpul (uang) untuk nonton concert," ungkapnya.

Bermodal nekat, pelantun Januari itu tetap menuju tempat konser yakni di Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Saya bilang sama Mama. Mama bilang konsernya tiketnya mahal. Saya enggak bisa paksa. Mama bilang kasih uang, kamu ke sana aja siapa tahu ada gratisan," katanya.

Meskipun konser dimulai pada pukul 20.00 WIB, Glenn sudah di lokasi empat jam sebelumnya. Ketika itu ia ingin tahu bagaimana mempersiapkan sebuah konser.

Glenn juga tetap berusaha menonton konser itu. Ia banyak mencoba menyelinap ke OB van milik RRI yang mengadakan siaran langsung.

"Saya enggak bisa masuk, ada OB Van milik RRI, begitu ada siaran langsung, diliput, saya menyelinap masuk, terus ketahuan, dan saya diusir," tuturnya.

Pengalaman itulah yang mendorong Glenn untuk membuat konser tribute untuk sang idola, Ruth Sahanaya.

"Saya dengar (cerita) itu, luar biasa sekali. Saya percaya enggak ada yang enggak mungkin ya. Sekarang dia buat ini, luar biasa sekali," ujar Ruth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com