Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tria "The Changcuters" Berharap Era Band Jadi Tren Lagi

Kompas.com - 13/08/2016, 12:07 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - The Changcuters sudah cukup lama tidak tampil di layar kaca. Ketika dimintai tanggapan tentang itu, vokalisnya, Tria, mengakui bahwa bandnya jarang terekspos.

"Yang terekpos yang di pasar lagi ramai gitu. Kalau kita mah dari awal ngeband ya ngeband. Mau bagaimana pun industrinya itu kacaunya," kata Tria saat ditemui di jumpa pers 18 tahun Rumah Zakat (RZ) di Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2016).

Tria menambahkan selama ini The Changcuters tetap berkarya walau apa pun yang terjadi.

"Kita apa ya ada permintaan ngeband ya kita ngeband. Ada permintaan naik gunung yang kita naik gunung juga. Hahaha.... Naik gunung kita harus nyanyi, ngeband ya ngeband," ujarnya.

Tria berharap musik band kembali menjadi sebuah tren, sehingga band yang digawangi oleh Tria, Qibil, Alda, Dipa dan Erick ini bisa kembali berjaya.

"Semoga band-band di Indonesia bisa mewarnai lagilah. Orang kita enggak pernah muncul di TV lagi gitu kan," lanjut Tria.

Menurut dia, banyak yang menanyakan kabar mereka, masih bertahan atau bubar, gara-gara mereka jarang tampil di televisi.

"Pada nanyain kok sudah lama sih enggak masuk TV? Dalam hati gua yang lain juga enggak masuk TV gitu lo," paparnya.

"Jadi mungkin ya karena trennya aja lagi sepi. Gue lihat sih band-band yang pada dasarnya memang mau ngband sampai sekarang masih bertahan kita juga bertahan," imbuh Tria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com