Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Ceritakan Keikhlasan, Tulus Terpotong Hujan

Kompas.com - 14/08/2016, 21:46 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com -- Para penonton Beach Jazz Festival 2016, di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Sabtu (13/8/2016), menikmati suguhan Raisa, Tulus, Bunglon, Rizky Febian, Adera, dan Barsena Bestandhi.

Beach Jazz Festival keempat itu dibuka dengan tari tradisional Banyuwangi, Tari Gandrung, dan sajian dua band pemenang Banyuwangi Student Jazz 2016.

Setelah itu, Barsena, penyanyi dari Jakarta yang untuk kali pertama tampil dalam festival tersebut, membawakan empat lagu, termasuk single-nya yang berjudul "Lebih Indah".

Selain itu, Barsena juga melantunkan lagu Banyuwangi "Impen-Impenen".

Barsena berduet pula dengan Rizky Febian, putra artis komedi Sule, dalam "Kiss Me Quick Baby", yang dipopulerkan oleh Justin Bieber.

Sambutan para penonton--kebanyakan anak muda--bertambah hangat ketika Rizky membawakan hit-nya, "Kesempurnaan Cinta"".

Para penampil lain, Bunglon, band yang lahir pada 1998, mengajak para penonton menikmati musik bernuansa akhir 1990-an.

Vokalis grup itu, Audrey, juga membawakan lagu daerah Banyuwangi yang berjudul "Cakrak Ungkal". Lagu tersebut sempat dipopulerkan oleh penyayi Banyuwangi Sumiyati.

Audrey dan kawan kawannya membuat para penonton ikut menyanyikan lagu-lagu populer mereka dulu, yaitu "Hei", "Dulu", "Denganmu", "Cerita lalu", dan "Kau".

Beach Jazz Festival 2016 semakin panas ketika Raisa ambil bagian. Raisa menyajikan sejumlah hit-nya, yaitu "Teka-teki", "Terjebak Nostalgia", "Mantan Terindah", "LDR", "Apalah (Arti Menunggu)", dan "Could It Be Love".

Pada kesempatan tersebut, ia juga membawakan "Biarkanlah", salah satu lagu dari album yang dirilisnya pada 2016, Handmade.

"Lagu ini menceritakan keikhlasan. Biasanya kalau sudah putus (hubungan pacaran), kita masih saling menyalahkan. Kalau sudah pisah, ya pisah saja. Siapa pedui siapa yang salah dan siapa yang benar," katanya.

Ia juga mengajak para penonton untuk membeli album musik yang asli, bukan yang bajakan.

"Jangan lupa beli album asli, jangan bajakan, ya. Terima kasih Banyuwangi," katanya lagi.

Penampil lain sekaligus penutup untuk Beach Jazz Festival 2016 adalah Tulus.

Namun, karena hujan lebat turun tengah malam, penyanyi dan pencipta lagu "Gajah" itu hanya menyajikan sebagian saja dari sembilan lagu yang seharusnya ia suguhkan.

"Untuk mengobati rasa kecewa, saya akan turun menemui kalian yang ada di bawah," ucapnya sambil turun dari panggung dan menghampiri para penonton di kelas festival.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, kepada Kompas.com mengatakan bahwa Beach Jazz Festival 2016 diselenggarakan untuk memberi warna pada 53 festival yang diadakan di Kabupaten Banyuwangi selama setahun.

"Ada beberapa event Jazz yang digelar di Banyuwangi. Ada yang di pantai dan ada yang di gunung. Salah satunya, jazz pantai, yang memenuhi keinginan generasi milenium. Jadi, memang sengaja dikemas lebih muda," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com