Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tulus Bangga Jadi Mentor Vokal dalam "The Voice Kids Indonesia"

Kompas.com - 16/08/2016, 18:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Tulus didapuk menjadi salah satu dari tiga mentor yang juga merangkap sebagai juri dalam program pencarian bakat The Voice Kids Indonesia. Menanggapi hal itu, pelantun "Pamit" ini mengaku bangga.

"Perasaannya lebih ke awalnya waktu ditawarin, sangat tertarik karena belum pernah jadi juri. Tidak hanya senang tapi lebih ke bangga banyak anak Indonesia berbakat," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (16/8/2016).

Tulus berharap dapat berperan dalam memoles bakat anak-anak Indonesia tersebut sebelum mereka terjun ke industri musik Tanah Air.

"Kita jadi langkah awal perjalanan dia di dunia musik. Banyak suara dan bakat bagus bakal jadi pembawa berita baik buat musik Indonesia," kata Tulus.

Lantaran pesertanya adalah anak-anak, Tulus mengatakan bahwa ia akan mencari kualitas vokal yang murni dan unik.

"Kriteria murni dari suara. Saya cari suara yang unik. Kalau saya merinding sedikit saya langsung pencet," ucapnya.

Tetapi Tulus menyadari bahwa anak-anak tak jarang merasakan demam panggung. Untuk itu kata dia, kejelian mencari bakat sangat dibutuhkan.

"Anak-anak punya bakat cuma biasanya ketutupan sama deg-degan. Makanya yang bikin merinding saya langsung pencet," paparnya.

Bersama artis musik Bebi Romeo dan Agnes Mo, pemilik album Monokrom itu akan menjadi mentor dalam ajang The Voice Kids Indonesia.

Ketiganya akan melakukan blind audition untuk menemukan bakat penyanyi anak Indonesia. Nantinya, mereka yang sudah memilih akan menjadi mentor dari kontestan yang terpilih. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com