Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Panggung, The Groove dan MALIQ & D'Essentials ibarat Kakak Beradik

Kompas.com - 16/08/2016, 18:27 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band The Groove dan MALIQ & D'Essentials menghindari gesekan saat menentukan aransemen musik yang akan mereka mainkan ketika tampil dalam konser D'Essentials of The Groove di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada 6 September 2015.

"Musik kami tidak jauh berbeda. Kami juga adik kakak di panggung, tidak akan jadi 'pukul-pukulan'," ujar vokalis The Groove Rieka Roeslan di sela kegiatan latihan bersama MALIQ & D'Essentials di Studio Abbe, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Sudah kali kedua The Groove dan MALIQ & D'Essentials berlatih bersama. Rieka mengatakan, The Groove maupun MALIQ & D'Essentials sama-sama menikmati proses yang dijalani.

Dengan suasana yang menyenangkan The Groove dan MALIQ & D'Essentials dapat lebih mudah menyesuaikan musik yang mereka mainkan.

"Tadi pas latihan gabungan kami happy-happy aja dan alurnya cepat banget dapat," kata dia.

Untuk diketahui, konser "D'Essentials of The Groove" yang digagas komposer Yovie Widianto, diadakan dalam rangka memperingati hari jadi MALIQ & D'Essentials yang ke-15 tahun dan The Groove yang ke-20 tahun. Mereka sama-sama berulang tahun pada 15 Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com