Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat -saat Mengharukan Brian Sheila On 7 Mengenang Ibunda

Kompas.com - 18/08/2016, 16:03 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran drummer grup band Sheila On 7, Brian Kresnaputro di acara Nescafe Musik Nation 2016, di Rolling Stone Cafe, Rabu (17/8/2016) malam membuat suasana menjadi haru biru.

Malam itu, Brian hanya membawakan tiga lagu andalan grup band asal Yogyakarta tersebut, seperti "Lapang Dada", "Melompat Lebih Tinggi", dan "Hari Bersamanya".

"Brian mau ngomong nih," kata vokalis Sheila On 7, Duta, seusai menyanyikan lagu "Hari Bersamanya".

Brian pun beranjak dari perangkat drumnya menuju mikrofon di depan sang gitaris, Eross Chandra.

Raut muka Brian terlihat menahan kesedihan ketika menyapa para penonton serta Sheilagank di sana.

"Selamat malam semuanya, malam ini saya mau terima kasih untuk ucapan belasungkawa. Saya baru selesai tahlilan," kata Brian menyapa penonton.

Sabtu (13/8/2016) lalu, ibunda Brian menghembuskan napas terakhir. Brian pun absen manggung bersama Sheila On 7 saat tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dan We The Fest 2016.

Perannya sementara digantikan oleh additional player, Dana. Ia baru bermain kembali saat acara Nescafe Musik Nation 2016. Di atas panggung, ia mengenang kenangan indah bersama sang Ibunda.

"Saya baru ingat, terakhir mama saya nonton. Mama saya selalu bela-belain nonton kalau (manggung) di Jakarta. Dan saya baru tahu, selama ini dia memendam sakit," kata Brian lirih.

Intro lagu "Lapang Dada" pun menggema. "Ini lagu (Lapang Dada) favorit dia, dan ini juga kenapa saya mau main (datang ke konser malam itu)," kata Brian.

"Terakhir, mama saya nonton di Jakarta di Rolling Stone. Dia berdiri di sana (seraya menunjuk sisi panggung sebelah kanan). Saya kalau lihat ke kanan ingat dan melihat muka Mama. Tadi pas berhubung lagunya Lapang Dada, jadi saya pengin mainin lagu itu buat mama saya," kata Brian.

Pada akhirnya, dia berterima kasih kepada personel Sheila On 7 dan para penggemarnya.

"Terima kasih saya diberikan kesempatan buat recovery, tapi saya juga terus terang butuh soul recovery buat tetap berada di sini dan melihat teman-teman semua," kata Brian seraya berpamitan.

Setelah itu, Eross dan Duta berseloroh memeluk Brian sebelum turun dari panggung. Acara dilanjutkan kembali.

Alunan gitar Eross berlanjut memainkan irama "Pemuja Rahasia". Seperti biasa, Duta meminta para penonton untuk menyalakan flashlight dari handphone mereka masing-masing.

"Kalian sudah dengar sendiri apa yang dibilang sama Brian. Malam ini, salah satu pasti pemandangan yang dikangenin sama Brian. Maka kita ayo coba kasih pemandangan yang indah buat Brian. This is for you, Brian," kata Duta seraya menggerakkan tangan ke kanan dan kiri.

Konser yang bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia itu ditutup dengan single "Sahabat Sejati".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com