Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya Ikuti Jejak Ibunya

Kompas.com - 19/08/2016, 10:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bisnis lini busana yang sedang digeluti oleh artis peran dan model Luna Maya (32) ternyata tak jauh-jauh dari bidang yang digeluti oleh ibundanya dulu, yaitu usaha garmen.

"Dari kecil ibuku juga usahanya garmen. Jadi, sebenarnya tinggal ngelanjutin aja," kata Luna seusai meluncurkan produk lini busananya, Luna Habit X Ayu Ting Ting, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

Karena itu, berurusan dengan tukang jahit, membuat pola, berkutat dengan kain-kain, dan membuat contoh busana, bukan hal asing lagi baginya.

"Kayak gitu-gitu emang udah dari kecil," ucapnya.

Saat ini, Luna sibuk mengurus usaha lini busananya yang diberinya nama Luna Habit. Produk-produknya dijual secara online atau daring dan menyasar perempuan usia 18 hingga 34 tahun.

"Lebih murah kan (berjualan melalui toko online). Aku enggak perlu pegawai banyak-banyak, renovasi toko, sewa, bikin sistem, operasional. Toko kan enggak gampang," tuturnya.

"Aku skalanya enggak sebesar itu. Toko kami kan website. Website diperbagus, modalnya di situ. Kami enggak mau repot," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com