Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rick Price, Sang "Kesatria Bergitar" di Prambanan Jazz 2016

Kompas.com - 21/08/2016, 09:39 WIB
Kontributor Sains, Yulianus Febriarko

Penulis

PRAMBANAN, KOMPAS.com - Musisi asal Australia, Rick Price, tampil dalam gelaran Prambanan Jazz 2016 di Brahma Stage pada Sabtu (20/8/2016) malam laksana kesatria bergitar.

Bila penampil lain menyuguhkan aksi dengan membawa serta band pengiring, Rick Price tampil seorang diri dengan hanya bermodalkan gitarnya.

Namun, hal itu tak mengurangi rasa dalam lagu-lagu yang ia bawakan hingga penonton pun ikut berdendang.

Price masuk Brahma Stage dengan sapaan "selamat malam" dan langsung memetik serta menggenjreng gitarnya. Ia mengawali penampilannya dengan "If You Were My Baby".

Mendapat suguhan salah satu lagu hit Price, penonton yang duduk rapi di kursi yang telah disediakan tak ragu untuk memulai koor massal.

Iringan musik minimalis, hanya dari petikan gitar sang biduan, justru membuat para penonton yang kebanyakan berusia 30-40 an seolah tersihir untuk bernyanyi dan bernostalgia.

"Senang sekali saya bisa tampil di tempat indah seperti ini," ucap Price singkat dan langsung membawakan "River of Love".

Sesudahnya, ia mempersembahkan "Fragile" dan "Nothing Can Stop Us Now" kepada para penonton. Ia menyanjung keindahan suasana malam di Prambanan bila dipadu dengan lagu yang ia bawakan.

"Malam ini sungguh indah, saya pikir bulan malam ini terlihat hampir penuh dan saya ada di sini bersama kalian. Ini sungguh luar biasa," ujarnya.

Nuansa malam penuh nostalgia juga menggiring Price untuk mengenang masa kecilnya di Queensland, Australia.

Ia membawakan sebuah lagu bernapaskan blues yang cukup kental yang ia ciptakan khusus untuk ayah dan kakeknya. Lagu itu diberinya judul "Bridge Building Man".

"Adalah hal yang bagus ketika saya mengenang masa kecil saya dan akhirnya saya membuat lagu ini," tuturnya.

Usai lagu itu selesai ia bawakan, Price rupanya tak sabar untuk segera kembali bernyanyi bersama para penonton. Ia bergegas melanjutkan repertoarnya dengan lagu pamungkas yang begitu mengena.

"Apakah kalian ingin mendengarkan 'Heaven Knows' ?," tanya Price diikuti suara histeris dari para penonton.

Lagu hit dari Price itu akhirnya meluncur, menyasar setiap relung hati para penonton dengan nostalgia yang bukan hanya waktu saja tetapi juga rasa.

Setiap penonton ikut bernyanyi dan merasakan bahwa di Prambanan Jazz 2016, Rick Price adalah seorang satria bergitar pengantar nostalgia rasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com