Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yura Yunita Bikin "Baper" Penonton Prambanan Jazz 2016

Kompas.com - 21/08/2016, 19:10 WIB
Kontributor Sains, Yulianus Febriarko

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Yura Yunita tampil di Prambanan Jazz 2016 hari kedua dengan membawakan single terbarunya yang berjudul "Intuisi".

Akibatnya, para penonton yang memadati Wisnu Stage di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (21/8/2016), langsung terbawa perasaan alias baper.

"Lagu ini soal orang yang punya intuisi bahwa ia yakin kepada orang yang dia sukai. Ia berjuang untuknya tetapi orang yang dia sukai enggak peka, dicuekin terus. Lagu selanjutnya buat kalian yang ingin memberikan kode keras buat orang yang kalian sukai namun ia enggak peka," kata Yura sebelum berdendang.

"Inilah 'Intuisi'," imbuhnya dan diikuti intro musik "Intiusi".

Meski terbilang lagu baru, para penonton ternyata sudah hafal lirik lagu yang bernuansa sendu tersebut. Tak pelak, koor pun tercipta mengiringi suasana baper.

Yura mengatakan, lagu tersebut ia cipta dalam waktu semalam saja ketika ia pergi ke Jepang.

"Waktu itu aku sedang ke Jepang. Niatnya pengin menjadi perjalanan yang menyenangkan tapi ternyata enggak sesuai harapan. Menghampiri seseorang yang dicintai dan sudah melakukan perjalanan jauh, tetapi sampai sana ternyata orang itu sudah memiliki kehidupannya sendiri," tutur Yura ketika berbincang dengan Kompas.com usai tampil.

"Berdasarkan pengalaman teman dan juga ada pengalaman sendiri sih. Perjalanan ke sana itu yang menginspirasiku untuk bikin 'Intuisi'," tambahnya.

Yura juga mengaku bahwa ia merasa terkesan dengan respons penonton yang ikut bernyanyi bersamanya.

"Meski baper tapi ternyata pesan yang ingin saya sampaikan mengena ke mereka, he-he-he," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com