Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Persona", yang Dinantikan Vidi Aldiano

Kompas.com - 24/08/2016, 22:52 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Vidi Aldiano merilis album barunya yang berjudul Persona. Album ini begitu dinantikan oleh Vidi dan penggemarnya.

"Buat gue ini momen yang sangat amat gue nanti-nantikan dari lima tahun lalu," ungkap Vidi saat menggelar jumpa pers peluncuran album Persona di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2016).

Untuk album yang spesial ini, Vidi menggarapnya selama tujuh bulan terakhir bersama ketiga rekannya, yakni Lale dan Ilman dari band MALIQ & D'Essentials, serta Nino "RAN".

"Lalu prosesnya tujuh bulan nonstop sama Nino, Lale dan Ilman. Ngerasain banget how to manage my own company, bikin musik sendiri," ujarnya.

Saking seriusnya, Vidi bahkan memilih studio Abbey Road, Inggris, untuk proses mastering lagu-lagunya. Hal ini dilakukan demi mendapatkan kualitas yang bagus.

"Simpel, Abbey Road kalau buat saya dari kecil kalau musisi-musisi tuh kayak orang naik haji. This is my first time, proses rekaman semua di Indonesia, di Bintaro tapi masternya memang sengaja ke Abbey Road karena quality-nya," jelasnya.

Kepuasan pun ia rasakan lantaran album ini benar-benar ia kerjakan sendiri.

"Akhirnya sampai di sini (dirilis) juga dan merupakan kepuasan aku tersendiri sih," paparnya.

Album Persona berisi 10 lagu, dua di antaranya merupakan hasil daur ulang lagu lama, yakni "Kau" milik artis musik Candra Darusman dan "Aku Cinta Dia" milik mendiang Chrisye.

Dalam album ini, sulung dari tiga bersaudara tersebut juga berduet dengan vokalis Andien untuk menyanyikan "Hingga Nanti" yang menjadi single perdananya, dan kolaborasi bersama B3 pada lagu "Salah".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com