Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono Sukses "Comblangi" 100 Pasangan hingga Menikah

Kompas.com - 25/08/2016, 23:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Christian Sugiono (35) mengungkapkan bahwa situs perjodohan daring miliknya, telah berhasil mempertemukan 100 pasangan hingga menjadi suami istri. Itu terjadi selama kurun waktu 1,5 tahun atau sejak ia merintis situs tersebut pada 2015 lalu.

"Sudah ada 100 pasangan yang berhasil jadi suami-istri. Member aktif kami sudah lebih dari 800 ribu," ujar Christian dalam wawancara di Empirica, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Situs kencan lewat dunia maya itu, lanjut pria yang karib disapa Tian ini, bertujuan untuk membantu laki-laki maupun perempuan yang kesulitan mendapatkan pasangan.

"Banyak orang galau di sosial media. Daripada ngegalau, kan handphone dipegang di tangan setiap saat, mending cari jodoh. Selain bisnis, kami juga menawarkan solusi," kata Christian.

Namun, proses perkenalan pasangan dalam situs daring itu tidaklah mudah. Ada tes psikologi yang wajib dilalui agar laki-laki atau perempuan betul-betul mengenal pribadi calon jodohnya, bukan sekadar melihat biodata atau foto.

"Untuk bisa kenalan sama lawan jenis, ada 100 pertanyaan psikologi yang harus dijawab terlebih dahulu," kata Christian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com