Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu "Jadi Aku Sebentar Saja" Judika Dicipta oleh Guru Olahraga

Kompas.com - 27/08/2016, 13:56 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Bagi solois Judika Nalon Abadi Sihotang, para penggemar yang biasa disebut Judika Holic memiliki arti penting bagi perjalanan kariernya. Jebolan Indonesian Idol itu pun memberikan kesempatan kepada para penggemarnya untuk mencipta lagu untuknya.

Lagu "Jadi Aku Sebentar Saja" yang kini menjadi single terbarunya, kata Judika, adalah salah satu dari ratusan lagu yang dicipta oleh penggemarnya.

"Aku 'lahir' dari fans, mereka sangat berarti. Judika bikin proyek, meminta mereka untuk bikin lagu, ada 300-an lagu yang masuk aku pilih lima yang terbaik untuk masuk di album aku," kata Judika, usai mengisi acara Pesta Rakyat HUT-66 Jawa Tengah di Alun-alun Kota Magelang, Jumat (26/8/2016) malam.

"Lagu 'Jadi Aku Sebentar Saja' itu diciptakan oleh seorang guru olahraga di Tangerang, dia bikin lagunya keren, aku aransemen ulang, aku tambahan dikit, secara lirik dan cerita juga kuat jadi dipilih jadi single aku," lanjut suami model Duma Riris itu.

Lagu tersebut juga sempat dinyanyikan Judika di hadapan ribuan penonton konser "Pesta Rakyat HUT ke-66 Jawa Tengah". Lagu lainnya, yakni "Sampai Kau Jadi Milikku", "Mama Papa Larang", hingga lagu "Oplosan" milik Soimah, "Separuh Nafas" milik Dewa 19, dan "Bongkar" milik Iwan Fals tak luput dibawakan.

"Luar biasa Magelang. Penontonnya hebat dan terbanyak selama Judika menyanyi," kata Judika, yang disambut sorak sorai para penonton.

Lagu terakhir dibawakan Judika adalah "Selamat Ulang Tahun" yang dipopulerkan oleh band Jamrud. Lagu ini sekaligus menutup penampilannya, sebagai ungkapan selamat ulang tahun kepada Jawa Tengah.

"Jujur saya adalah penggemar Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo. Bukan karena saya diundang sekarang, tapi saya yakin beliau bisa membawa Magelang dan Jawa Tengah semakin maju lagi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com