Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mukidi Sebenarnya Guyonan Lama"

Kompas.com - 27/08/2016, 20:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketenaran nama Mukidi beberapa hari terakhir membuat penasaran banyak pihak. Sampai hari ini, siapa sebenarnya sosok di balik Mukidi, hal tersebut belum jelas benar.

Namun, menurut mantan penyiar radio Prambors, Krisna Purwana, guyonan yang ditawarkan menggunakan tokoh Mukidi adalah guyonan lawas.

Kepada Kompas.com, Krisna juga sempat menggunakan nama Mukidi saat masih siaran di Prambors bersama rekannya, Ida Arimurti, pada tahun 1984.

"Ini yang sekarang sih beberapa dari itu adalah jokes-jokes lama yang di rerun lagi dan menambahkan nama Mukidi," ujar Krisna saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (27/8/2016).

Krisna kembali menuturkan bahwa nama Mukidi selalu diibaratkan dengan tokoh yang polos dan mewakili masyarakat kelas bawah yang jenaka.

Sementara itu, mengenai bagaimana guyonan Mukidi langsung menjadi viral, menurut Krisna, ini lantaran netizen yang membutuhkan hiburan.

"Di Indonesia memang perlu yang seperti ini," ungkapnya.

"Kalau Mukidi ini kan juga dibantu dengan meme-meme, gambar-gambar lucu yang mendukung ya, dan memang jokes langsung dan to the point ya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com