Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Tahun Menghilang, Steve Emmanuel Muncul dengan Sebuah Pengakuan

Kompas.com - 29/08/2016, 19:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Enam tahun tak terlihat dalam layar kaca, artis peran Steve Emmanuel mengaku memang sengaja menjauhi dunia keartisan. Dari sekian banyak alasan, ia mengungkap satu hal yang membuatnya memilih menjauh.

"Banyak alasan kalau mau diceritain. Salah satunya dari media enggak asyik banget ngeliput aku, berita gosip-gosip lah, hubungan lama lah," ujar Steve usai menjadi bintang tamu sebuah program bincang-bincang di studio Global TV, Jakarta Barat, Senin (29/8/2016).

"Ya siapa sih yang nyaman dengan gosip? Setiap langkah yang aku ambil dikritik sama media juga," tambahnya.

Steve mengatakan, segala pemberitaan negatif tentangnya membuat dia sangat tidak nyaman. Padahal, Steve sudah berusaha berkarya sebaik-baiknya. Namun, tetap saja yang selalu diungkit adalah masalah pribadinya.

"Masalah anak di luar nikah lah. Ini itu, apa segala macam. Merasa kayak apa yang aku kerjakan di depan layar tidak sesuai dengan beban yang aku tanggung," kata Steve.

Karena itulah, ia lalu memutuskan untuk bergerak menjauh dan mencoba berkarya di belakang layar.

Jika pun nantinya kembali berakting, ayah satu anak ini ingin dilihat karena karya, bukan sensasi atau gosip.

"Malas jadi orang terkenal. Malas dikenal semua orang. Pada dasarnya aku bukan tipe orang yang senang di depan layar. Sudah bahasa aku gitu, bahasa Inggris. Jadi untuk lancar juga harus usaha berat," katanya.

"Jadi lebih bagus mundur saja jauh-jauh dulu, kalau pun mau balik lagi ya semoga orang pada sudah lupa urusan masa lalu," tambah Steve.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com