Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Satu Cerita" dari Adara dan Nyonk Kunci

Kompas.com - 29/08/2016, 22:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Namanya Asida Dara. Lahir di Malang, Jawa Timur, tanggal 22 Juli 1989. Walau sibuk bekerja di salah satu perusahaan periklanan, ia masih bisa meluangkan waktu mengasah talentanya di bidang musik.

Perempuan jebolan Universitas Trisakti Fakultas Desain Komunikasi Visual, itu, meluncurkan album single terbarunya "Satu Cerita", Minggu (28/8/2016).

Single yang ditulis oleh Adara, nama beken Asida Dara, dibantu dengan Nyonk Kunci ini hadir dengan lirik yang dalam dibalut dengan riff gitar pop berpadu reggae.

Bakat seni Adara sudah terlihat sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Sejak saat itu gadis yang pernah sekolah di SMA Patra Dharma Balikpapan, mulai mengenal alat musik dari piano, gitar hingga ukulele.

Selain aktif mengisi acara di kampusnya, Adara juga ikut dalam komunitas teater. Meskipun aktif di dunia seni dan musik, Adara tetap menyelesaikan tuntutan mamanya untuk meraih gelar sarjana.

Setelah menyelesaikan sarjananya di Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Trisakti, dia mulai merambah dan mengaktualisasikan dirinya dengan mempersiapkan karya-karya lainnya di dunia musik.

Ada banyak lagu yang ia ciptakan. Sebagai langkah awal, Adara akhirnya terjun ke dalam industri musik dengan warna musik folks akustik dan sedikit warna pop alternative. Dan kali ini ia kembali dengan single terbarunya "Satu Cerita".

"Sukses butuh proses... Bertahan dan melewati proses dialah pemenang sejati. Kehidupan ini adalah perjuangan. Proses harus dilewati. Sukses bagi saya adalah harga mati," kata Dara saat ditanya tentang prinsip hidupnya dalam meraih cita-cita.(Achmad Subechi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com