Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina Zubir: "Aku Ingin Ibu Pulang" Bisa Jembatani Orangtua dengan Anak

Kompas.com - 30/08/2016, 06:46 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menurut artis peran Nirina Zubir (36), film Aku Ingin Ibu Pulang bisa menjembatani hubungan orangtua dengan anak.

Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa itu bergenre drama keluarga dan menceritakan seorang anak yang berjuang untuk membuat ibunya pulang ke rumah lagi.

Dalam film tersebut, Nirina berperan sebagai Satri, ibu dari Jempol, sang anak, yang dimainkan oleh Jefan Nathanio. 

"Ini film yang bisa menjembatani hubungan orang tua dan anak karena banyak banget pelajaran hidup yang bisa dijelasin ke anak," ujar Nirina ketika ditemui pada gala premiere film itu di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (29/8/2016).

Perempuan yang lahir di Madagaskar ini mengatakan bahwa salah satu alasan ia menerima tawaran bermain dalam film tersebut adalah jalan ceritanya yang bisa dikonsumsi oleh para penonton dari semua golongan umur.

"Na (Nirina) suka banget sama cerita ini, karena jarang banget film yang bisa bawa anak dan orangtua untuk sama-sama nonton film bareng di bioskop," tuturnya.

"Bisa cerita ke anak-anak kalau ada lho perjuangan seorang anak untuk hidup yang lebih baik. Ini film yang menggambarkan orangtua dan anak," tuturnya lagi.

Ia mengaku pula bahwa ia menerima tawaran berperan dalam film itu karena dalam kehidupan nyata ia seorang ibu dari dua anak.

"Pas pertama baca skrip, Na juga merasa bagus banget jalan ceritanya. Apalagi, Na sudah tidak bicara sebagai Na yang single, tapi sebagai Na yang sudah berkeluarga. Jadi, sudut pandangnya sudah beda," jelasnya.

Film Aku Ingin Ibu pulang dibintangi oleh Nirina Zubir, Jefan Nathanio, Teuku Rifnu Wikana, Geccha Tavvara, Nova Eliza, Acha Sinaga, Desta, Mario Irwinsyah, Verdi Solaiman, dan Andy F Noya.

Film tersebut akan masuk ke gedung-gedung bioskop dalam negeri mulai 1 September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com