Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alya Rohali Tidak Mau Terlalu Protektif

Kompas.com - 30/08/2016, 15:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Alya Rohali (39) mengaku tidak mau menjadi sosok orangtua yang terlalu protektif terhadap anak.

Terhadap anaknya, Putri Indonesia 1996 itu ingin menjadi sosok teman, tetapi tidak ingin anaknya kehilangan rasa hormat kepada orangtua.

"Kalau kepada anak sih enggak ya. Dalam arti anak sekarang kan juga harus diberikan kebebasan yang bertanggung jawab," ujar Alya saat dijumpai dalam sebuah acara demo masak, di Restaurant Oasis, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

Menurut Alya, ia menerapkan hal tersebut lantaran berkaca dari pola pendekatan kedua orangtuanya.

Orangtuanya, kata Alya, tidak pernah melarang dan malah membebaskan selagi sang anak bisa bertanggung jawab.

"Itu juga diterapkan oleh bapak dan ibu saya sih. Dulu saya gitu, banyak anak perempuan dikeluarga saya, mereka (orangtua_ enggak mau melarang ataupun mengekang," ucapnya.

"Jadi saya ketika itu pengin jaga kepercayaan, dibebaskan tapi dengan batasan. Yang penting bisa bertanggung jawab," sambung Putri Indonesia 1996 tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com