Rabu, 29 Maret 2017

Entertainment

Alasan Cathy Sharon Pilih PAUD untuk Anak

Tri Susanto Setiawan Cathy Sharon ketika menghadiri sebuah acara bertema anak di Synthesis Residence Kemang, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pro dan kontra program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kalangan orangtua bagi pembawa acara Cathy Sharon merupakan hal yang biasa. Secara pribadi, Cathy lebih memilih PAUD dengan pertimbangan khusus.

"Kalau menurut saya itu tergantung setiap orang," kata Cathy ketika menghadiri sebuah acara bertema anak di Synthesis Residence Kemang, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

"Buat saya sendiri, karena tinggal di apartemen, saya merasa kalau ajak dia ke sekolah itu kesempatan saya dan anak melakukan aktivitas di luar bersama sekaligus bersosialisasi," lanjutnya.

Menurut dia, anak-anak yang bersekolah pendidikan dini di bawah lima tahun tidak akan kehilangan waktu bermain. Sebaliknya, kata Cathy, proses belajar banyak dilakukan dengan bermain sesuai minat sang anak.

"Karena sekolah masih balita, mereka sebenarnya enggak belajar banget sih. Mereka masih bermain, pegang jelly, pegang pasir. Karena saya tinggal di apartemen jadi saya masukkan sekolah saja biar ada aktivitas," kata dia.

Jacob Gabriel Kusuma (1), putra sulung Cathy dari pernikahannya dengan pengusaha Eka Kusuma sudah masuk PAUD. Sedangkan anak keduanya, Carla Kusuma, masih berusia dua bulan.

Menurut Cathy, banyak manfaat yang dia rasakan setelah anak menjalani pendidikan usia dini. Salah satunya, kata dia, Jacob menjadi lebih cepat berinteraksi dengan orang banyak.

"Jelas lebih cepat motorik dan berinteraksinya. Pada saat dia sekolah pun akan cepat juga mengikuti pelajarannya," kata dia.

"Tetapi, anak yang tumbuh di dalam rumah ada taman, itu bisa saja kalau ibu dan ayahnya aktif melakukan aktivitas. Bisa saja anak ikut aktif," lanjut dia.

Penulis
Editor : Irfan Maullana

EVENTS