Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Islan Ingin Wanita Seusianya Sadar Bahaya Kanker Payudara

Kompas.com - 01/09/2016, 16:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan (21) terlibat kegiatan sosial yang fokus utamanya adalah pencegahan penyakit kanker payudara.

Melalui kegiatan itu, Chelsea berpesan agar wanita seusianya memupuk kesadaran akan bahaya kanker payudara dengan deteksi dini.

"Kesehatan itu sendiri tidak murah ya, sangat mahal karena kan nyawa sendiri," ujar Chelsea berpesan dalam jumpa pers Jakarta Goes Pink 2016, di Gedung Lovepink Care Center, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Kata Chelsea, teman-teman sebayanya masih ada yang menyepelekan pendeteksian dini melalui medical check up.

Padahal, dari informasi yang Chelsea himpun, ada seorang remaja perempuan berusia 16 tahun yang sudah mengidap penyakit tersebut.

"Banyak anak-anak muda yang, 'Aduh nanti aja deh, aku enggak kenal, aku enggak tahu kanker payudara apa'. Banyak yang tidak peduli," kata dia.

Sebagai bentuk empatinya, Chelsea akan ikut serta dalam kegiatan Jakarta Goes Pink 2016 yang akan diselenggarakan di Altira Business Park, Sunter, Jakarta Utara pada 9 Oktober 2016.

Kegiatan itu mengusung semangat "Breast Cancer Awareness". Tak ketinggalan pula gerakan berdonasi dan berlari sepanjang lima kilometer serta 10 kilometer.

"Saya pengin memberikan edukasi kepada mereka. Kita harus cari tahu gimana caranya kita membuat mereka belajar caranya deteksi dini, sadari, tapi memang harusnya rajin-rajin cek ke dokter juga sih," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com