Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/09/2016, 07:51 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Reza Artamevia (41) mengaku sangat senang bisa pulang ke kediamannya di Jakarta dan kembali berkumpul dengan keluarga.

Reza bisa kembali ke Jakarta dari Mataram, Lombok, karena Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP NTB) menyatakan bahwa ia negatif menggunakan narkotika.

"Hasil tes urine negatif semua. Kalau saya pemakai, tidak mungkin hasilnya negatif. Kan BNN profesional," ujar ibu dua putri ini dalam jumpa pers di tempat tinggalnya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2016).

Sebelum hasil tes urine yang dilakukan oleh BNNP NTB itu diumumkan, Polres Mataram mengadakan tes urine atas Reza dan menyatakan hasilnya positif.

Hal itu menimbulkan pertanyaan. Namun, Reza mengatakan bahwa BNNP NTB melakukan pemeriksaan terhadap dirinya secara profesional.

"Alhamdulillah saya sudah kembali, saya terima kasih ke pihak BNN yang melakukan proses secara profesional kepada kami, sangat profesional," ucap pencetak hit "Pertama" ini.

Berbekal hasil pemeriksaan itu, Reza menegaskan bahwa dirinya bukanlah pemakai.

"Kalau saya pemakai, ya enggak mungkin negatif, ya. Kan BNN canggih, profesional. Tanpa dipindah-pindah, keluar hasilnya langsung. Mereka badan independen. Semua hasilnya, itu kenyataannya," tekannya.

Reza ikut ditangkap oleh polisi bersama sejumlah orang lain, ketika berada di kamar hotel tempat Gatot Brajamusti menginap di Mataram pada Minggu (28/8/2016).

Ketika itu diduga mereka sedang berpesta sabu.

Gatot, yang pernah main dalam film-film keluaran rumah produksinya sendiri, baru terpilih menjadi Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) periode 2016-2021.

Ia juga dikenal sebagai guru spiritual Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com