Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beban Berat Jude Law Perankan Paus

Kompas.com - 04/09/2016, 21:00 WIB

VENICE, KOMPAS.com - Aktor Inggris Jude Law sangat gembira ketika ditawari bermain dalam film garapan sutradara Italia Paolo Sorrentino.

Namun ia sangat terkejut ketika tahu peran untuknya adalah seorang pemimpin umat, seorang paus.

"Beban yang sangat berat karena memerankan paus," kata Law dalam konferensi pers di Festival Film Venice, di Venice, Italia, Sabtu (3/9/2016).

Dalam film miniseri bertajuk The Young Pope itu ia berperan sebagai Paus Pius XIII. Tokoh rekaan itu digambarkan sebagai orang Amerika pertama yang menjadi pemimpin umat Katolik.

"Saya tidak tahu harus ke mana atau melakukan apa agar bisa menjadikan karakter itu meyakinkan dan berbobot," lanjut Law.

Namun Sorrentino berhasil menyakinkan Law bahwa dia bisa memerankannya.

"Paolo terus mengingatkan bahwa film ini tentang seorang pria yang kebetulan menjadi paus. Begitu aku melihatnya dari sudut pandang itu, akhirnya saya bisa," kata Law.

Dua episode miniseri yang sangat dinanti itu diputar untuk kali pertama di sesi nonkompetisi Festival Film Venice.

Miniseri itu mengisahkan kehidupan seorang anak yatim piatu bernama Lenny Belardo. Di masa dewasa ia terpilih menjadi paus. Ternyata ia merupakan pemimpin umat yang penuh kejutan.

Film ini juga dibintangi aktris kawakan Diane Keaton. Ia berperan sebagai Sister Mary,  biarawati yang membesarkan Lenny Belardo di sebuah panti asuhan. Ia kemudian menjadi sekretaris pribadi paus muda itu.

Miniseri produksi HBO (AS), Sky (Inggris), dan Canal Plus (Perancis) itu terdiri dari 10 episode.

Film televisi itu akan diputar di Italia, Jerman, dan Austria pada 21 Oktober 2016. Serta di Inggris dan Irlandia pada 27 October.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com