Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nocturnal Animals" Karya Tom Ford Memukau di Festival Film Venice 2016

Kompas.com - 05/09/2016, 08:03 WIB

VENICE, KOMPAS.com - Setelah tujuh tahun vakum dari dunia film, perancang busana Tom Ford kembali dengan sebuah film thriller.

Nocturnal Animals itu memukau para penonton ketika diputar di Festival Film Venice, Italia, Jumat (2/9/2016).

Film kedua Ford ini dibintangi oleh aktris Amy Adams. Ia berperan sebagai Susan Morrow, seorang pemilik galeri seni, yang merasa terganggu dengan novel mantan suaminya.

"(Film) ini tentang menemukan orang-orang yang berarti dalam kehidupan kita dan mengandalkan mereka," tutur Ford di Venice.

"Kesetiaan merupakan tema dalam kehidupan pribadi saya. Saya tidak akan melepas orang yang baik kepada saya. Jadi buat saya, itulah arti film ini," lanjut perancang busana yang karyanya dikenakan para pesohor di karpet merah itu.

Skenario Nocturnal Animals merupakan adaptasi dari novel "Tony and Susan"  karya Arthur Wright yang dirilis pada 1993.

Film akan bersaing dengan 19 film lainnya untuk memperebutkan penghargaan Golden Lion dalam festival film tertua di dunia itu.

Pemenangnya akan diumumkan pada puncak acara yang digelar pada 10 September mendatang.

Film pertama Ford, A Single Man (2009), mendapat pujian masyarakat film. Pemeran utamanya, Colin Firth, bahkan masuk nominasi Oscar untuk kategori aktor terbaik.

Seperti Nocturnal Animals, film itu juga diputar kali pertama di Festival Film Venice. Festival ini merupakan salah satu tolak ukur untuk Piala Oscar.

Di Venice, Tom Ford mengungkapkan harapan bisa segera membuat film ketiganya.

"Saya mengelola seratus butik, memiliki anak, jadi saya sangat sibuk. Selain itu saya tidak punya proyek yang pas selama beberapa tahun terakhir," lanjut desainer asal AS itu kepada Reuters.

"Saya berharap bisa membuat film lagi dalam tiga tahun ke depan, dan bukan tujuh tahun," lanjut pria berusia 55 tahun itu.

Nocturnal Animals dibuka dengan adegan beberapa penari burlesque paruh baya yang bugil di depan tirai beledu berwarna merah.

"Mereka sangat cantik dan merdeka. Ini tentang melepas hal-hal yang kita sangka harus kita lakukan, atau bagaimana seharusnya dilakukan. Film ini tentang menjadi diri sendiri," kata Ford tentang adegan pembuka itu.

Warna merah selalu muncul sepanjang film ini. Warna itu juga yang dipilih Ford untuk naskah film yang ia kirim kepada para bintang film karyanya itu.

Film ini juga dibintangi aktor Jake Gyllenhall yang berperan sebagai mantan suami Amy Adams.

Selain itu ada pula aktor Aaron Taylor-Johnson, yang selama ini dikenal sebagai pemeran Pietro Maximoff alias Quicksilver dalam Avengers: Age of Ultron

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com