Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keyboardist MALIQ Lempar Gitar ke Penonton Konser D'Essentials of Groove

Kompas.com - 07/09/2016, 09:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah gitar elektrik melayang dari panggung ke kerumunan penonton konser D'Essentials of Groove di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2016) malam.

Gitar berwarna kuning dan oranye itu dilempar oleh pemain keyboard grup band MALIQ & D'Essentials, Ilman Ibrahim.

Awalnya, The Groove dan MALIQ & D'Essentials tengah memainkan lagu "Drama Romantika" yang berirama dangdut.

Mereka kemudian mengajak penonton berjoget bersama. Sementara, personel lain unjuk kebolehan memainkan alat musik masing-masing.

Di tengah ingar-bingar itu, Ilman yang mengenakan kaos garis-garis hitam putih maju ke depan panggung sambil membawa gitar. Ia tampak melihat ke arah penonton beberapa saat seakan menimbang-nimbang sasaran.

Bersamaan dengan itu, terlihat puluhan tangan menggapai-gapai ke atas.

Sejurus kemudian, Ilman melempar gitar elektrik itu ke depan panggung yang langsung ditadah oleh kerumunan penonton yang sedari tadi sudah bersiap. Aksi saling rebut gitar pun terjadi.

Namun, keseruan konser D'Essentials of Groove tetap terjaga karena The Groove dan MALIQ & D'Essentials menyanyikan beberapa lagu hits 1990-an secara mashup.

Dari lagu "Funkie Than Ever", "You Are the Universe", "Get Down On It", hingga "Have Fun Go Mad". Penonton pun bernyanyi dan melompat bersama.

Sebelumnya, lewat akun Instagram mereka @maliqmusic, MALIQ & D'Essentials mengumumkan akan memberikan hadiah gitar kepada penonton yang beruntung.

Yang membuatnya spesial, gitar itu dipenuhi tanda tangan setiap personel MALIQ.

Konser D'Essentials of Groove ini digelar untuk merayakan ulang tahun kedua band itu. Mereka sama-sama merayakan hari jadi pada tanggal 15 Mei. Bedanya tahun ini MALIQ & D'Essential berulang tahun ke-15, sedangkan The Groove yang ke-20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com