Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elma Theana: Asfat Katanya Diambil dari Getah Pohon di Azrax

Kompas.com - 08/09/2016, 20:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Elma Theana (41) mengaku bahwa selama bergabung di padepokan Gatot Brajamusti, ia tak pernah tahu bahwa guru spiritualnya itu menggunakan narkotika.

Elma mengaku pula bahwa, setahu ia, para anggota padepokan tersebut hanya mengonsumsi apa yang disebut Asfat (sebelumnya disebut Aspat oleh Elma).

"Enggak (tahu), kan bilangnya bukan (narkotika)," ujar Elma usai diperiksa sebagai saksi oleh pihak Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Kamis (8/9/2016).

Elma mengatakan bahwa Gatot menyebut Asfat merupakan getah dari pohon di Azrax.

"Katanya diambil dari getah pohon di Azrax," ucap Elma, yang main dalam film Azrax, yang dibintangi oleh Gatot dan produksi oleh Brajamusti Film, ini.

Elma juga membantah ketika dikatakan bahwa ia sempat sakaw (ketagihan narkotika tapi tak terpenuhi) ketika meninggalkan padepokan Gatot beberapa tahun lalu.

"Saya keluar dari sana enggak ada sakaw atau kertegantungan. Enggak terjadi apa-apa, semua biasa-biasa saja," ujarnya lagi.

Pernyataannya itu dikuatkan oleh kuasa hukumnya, Ina Rachman, yang turut mendampinginya dalam pemeriksaan di Kantor Resmob Mapolda Metro Jaya.

"Elma enggak pernah direhab, enggak pernah sakaw, Elma hanya pengajian. Jadi, enggak benar Elma selama sembilan tahun itu nyandu, enggak ada," tutur Ina.

Elma diperiksa sebagai saksi terkait Gatot menjadi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata api secara ilegal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com