Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa: Bukan yang Biasa

Kompas.com - 10/09/2016, 15:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan mata berbinar dan senyum semringah, penyanyi Raisa Andriana (25) mengungkapkan, mimpi terbesarnya untuk konser akan segera terwujud. Oktober 2016 akan menjadi bulan tersibuk bagi gadis ini karena bakal menggelar konser di lima kota dan satu penampilan di Sydney, Australia.

Rangkaian OPPO Raisa Handmade Tour akan digelar di Bandung, Surabaya, Malang, Solo, dan Yogyakarta. Sebelumnya Raisa sudah menggelar Handmade Showcase, di Jakarta, April.

Bagi Raisa, ini bukan penampilan seperti yang biasanya di atas panggung. "Saya pengin memperkenalkan album dengan kondisi yang maksimal, energi yang tepat, sound ambience yang bagus," katanya dalam jumpa pers, Jumat (9/9), di Jakarta.

Penyanyi yang terkenal lewat lagu "Serba Salah" ini menjanjikan membawakan semua lagu dari album terbarunya. "Saya akan membawakan semua lagu di Handmade. Kalau yang punya box set (satu kemasan CD dan suvenir) saya, pasti akan menunggu-nunggu momen ini. Kalau di panggung biasa, kan, enggak mungkin saya bawakan semua lagu," kata Raisa sambil tersenyum.

Di sela-sela tur lima kota, Raisa akan tampil di Sydney pada pekan kedua Oktober. Setelah membuka tur di Bandung, ia akan melanjutkan perjalanan ke empat kota lainnya dengan menggunakan bus.

"Buat YourRaisa (sebutan bagi para penggemar Raisa), tunggu, ya, kedatangan kami. Nanti kita akan menyanyi bareng, mendapat experience yang sama dengan showcase di Jakarta. Ini bagian mimpi terbesar saya yang baru terwujud sekarang," ujar penyanyi yang sudah meluncurkan tiga album itu, yaitu Raisa (2011), Heart to Heart (2013), dan Handmade (2016). (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 10 September 2016, di halaman 32 dengan judul "Bukan yang Biasa".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com