Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Kamal-Christian Bagi Kiat Antisipasi Zika

Kompas.com - 10/09/2016, 16:25 WIB


PEKANBARU, KOMPAS.com - Pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono, menyatakan tetap berkunjung ke Singapura meski negara itu sedang diterpa krisis infeksi virus zika.

Saat menjadi pembicara dalam pameran biro perjalanan di Mal Ciputra Kota Pekanbaru, Jumat (9/9/2016), keduanya berbagi kiat untuk mengantisipasi agar tidak terkena penyakit tersebut.

"Yang penting adalah kita selalu berhati-hati," kata Titi Kamal.

Ia mengatakan terakhir kali ke Singapura pada 4 Agustus lalu. Pemeran film Mendadak Dangdut ini merasa yakin untuk tetap berkunjung ke Singapura karena kakaknya sudah 10 tahun tinggal di sana dan hingga kini tetap sehat.

Ia berpandapat, "Gunakan pakaian lengan panjang di sana."

Christian menambahkan, kiat lainnya untuk mencegah terkena zika adalah menggunakan obat antinyamuk yang dioleskan ke kulit, terutama ketika berada di luar ruangan.

"Jangan juga main ke kebun yang sekiranya jadi tempat nyamuk," tambahnya.

Sebelumnya, Singapura mengkonfirmasi ada delapan kasus baru infeksi virus Zika hingga Rabu (7/9/2016), menurut Kementerian Kesehatan  dan Badan Lingkungan Hidup Nasional Singapura dalam pernyataan bersama.

Jumlah total infeksi zika di Singapura menjadi 283 kasus, kata kementerian setempat di antara kasus baru yang telah dilaporkan, dua kasus terkait dengan cluster Aljunied Crescent/Sims Drive/ Kallang Way/ Paya Lebar Way, dan satu kasus terkait di Jalan Bishan kluster 12.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com