Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya Nikmati Enak dan Tak Enak di Dua Dunia

Kompas.com - 11/09/2016, 15:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Luna Maya (33) mengaku menikmati enak dan tak enak berbisnis di bidang lini busana, sebagaimana menjadi pembawa acara dan artis peran dalam industri hiburan.

"Dua-duanya enak. Tapi, dua-duanya juga ada enggak enaknya," kata Luna ketika menjadi pembicara dalam sebuah acara mengenai bisnis fashion, di Jakarta Convention Center pada Minggu (11/9/2016).

Namun, soal penghasilan, perempuan yang juga model ini mengatakan bahwa lebih mudah mendapatkan uang dari industri hiburan ketimbang dari usaha fashion-nya tersebut.

"Kenapa saya bilang begitu? Kalau sebagai artis atau seniman, itu mungkin passion saya, saya senang juga, dan artinya happy ngerjainnya. Kedua, uangnya cepet. Saya shooting tiga bulan, dapat uang," kata Luna.

Luna menyebut bahwa dirinya sudah makan banyak asam garam industri hiburan.

Itu berbeda dengan kondisi ketika ia memutuskan untuk memulai wirausaha lini busana berlabel Luna Habit.

Ia harus mengeluarkan modal dan konsep berdagangnya. Ia juga tidak bisa memastikan apakah pilihannya itu menguntungkan atau mendatangkan kerugian baginya.

"Kalau berwirausaha, saya harus keluar uang dulu dan belum tahu dapatnya kapan. Tapi, itu investasi paling aman," ucapnya.

"Tapi, kalau sudah jalan, uangnya bekerja buat saya. Tapi, kalau sebagai artis, saya bekerja untuk uang. Itu dua hal yang berbeda," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com