Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Eksis Lagi, The Rain Kembali Berkeliling Kota

Kompas.com - 14/09/2016, 18:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band The Rain mulai eksis kembali di belantika musik Tanah Air dengan meluncurkan album Jabat Erat.

Bagi Indra Prasta (vokal dan gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bas), dan Aang Anggoro (drum), album keenam mereka tersebut membawa berkah.

"Pas kami rilis album ini ternyata di luar dugaan. Kami akhirnya bisa berkeliling Indonesia lagi," ujar Indra saat jumpa pers peluncuran album Jabat Erat di Loop Station, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Indra menceritakan pengalaman mereka ketika tampil di sekolah-sekolah dalam rangka pra-promosi album tersebut. Ketika itu, kata dia, para guru tampak lebih antusias dibanding dengan murid-muridnya.

"Kayak kami manggung di pensi (pentas seni), yang antusias para guru-guru yang minta selfie daripada muridnya," kata dia.

Grup musik asal Yogyakarta tersebut butuh waktu tiga tahun untuk menggarap album tersebut. Menurut Indra, The Rain sempat tidak merasa yakin untuk meluncurkan Jabat Erat.

"Akhirnya kami sangat percaya sama lagu ini. Jadi kami rilis aja album ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com