Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Festival Film Internasional Menanti "Athirah"

Kompas.com - 15/09/2016, 18:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Athirah belum juga tayang di Indonesia, namun tiga festival film internasional sudah menanti layar lebar karya sutradara Riri Riza itu.

Tiga festival tersebut adalah Vancouver International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Tokyo International Film Festival.

"Film Athirah akan diputar perdana secara internasional di VIFF yang berlangsung pada 29 September-14 Oktober 2016. VIFF adalah salah satu festival film terbesar di Amerika Utara," demikian keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/9/2016).

Usai dijadwal tampil perdana di benua Amerika, Athirah yang memiliki judul internasional Emma (Mother), dengan bintang utama Cut Mini, juga bakal diputar di BIFF yang digelar pada 6 Oktober-15 Oktober 2016.

"Destinasi berikutnya adalah Tokyo International Film Festival yang berlangsung 25 Oktober-3 November 2016."

Athirah mengangkat kisah nyata ibunda Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan latar keluarga Bugis-Makassar. Cerita yang skenarionya ditulis oleh Salman Aristo ini diadaptasi dari novel karya penulis Albertheine Endah.

Film produksi Miles Films itu dijadwalkan tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai 29 September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com