Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fatin Daur Ulang Lagu Milik Maia Estianty

Kompas.com - 17/09/2016, 19:48 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira buat para penggemar Fatin Shidqia Lubis yang sudah menantikan kiprah penyanyi ini di panggung musik Indonesia lagi.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Sabtu (17/9/2016), menyebutkan bahwa Fatin akan membawa pecinta musik untuk mengenang musik era 2000-an melalui sebuah lagu berjudul "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu".

Sebagai informasi, lagu yang sudah tak asing tersebut merupakan karya pemusik Maia Estianty dan dipopulerkan oleh duo Ratu. Single ini bahkan pernah menjadi hit pada 2003 lalu dan berhasil membawa grup ini pada puncak ketenaran.

Di masa kini, "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu" diaransemen ulang dan diproduseri oleh Stephan Santoso, dikemas dalam format akustik dan sentuhan musik modern. Fatin sendiri merasa terkejut ketika mendapat tawaran membawakan lagu ini dari Sony Music.

"Aku baru berumur tujuh tahun saat lagu itu dirilis. Dan aku tahu kalau lagu itu banyak diputar di radio-radio. Makanya senang dan merasa tersanjung saat diminta membawakan lagu itu kembali," ungkap Fatin.

"Mbak Maia itu salah satu musisi yang aku kagumi, senang banget bisa bawain karyanya,” jelas penyanyi yang baru saja mendapatkan penghargaan Best Asian New Female Act Award, The Daf Bama Music Award 2016.

Lagu yang resmi dirilis pada 16 September 2016 ini adalah single unggulan pertama yang ada pada album Y2Koustic yang akan dirilis oleh Sony Music pada Oktober 2016.

Album ini memiliki konsep mengangkat kembali lagu-lagu di masa 2000-an yang pernah hit, diaransemen ulang dengan format akustik dan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi muda generasi millennial.

Lewat album ini kita bisa merasakan sensasi bernostalgia dengan cita rasa dan kemasan musik masa kini. Ada 10 lagu yang ditampilkan, di antaranya dibawakan oleh Isyana Sarasvati, TheOvertunes, GAC, dan Rendy Pandugo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com