Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2016, 20:02 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami artis peran Elma Theana, Juliana Barus, mengaku selalu mendukung langkah istrinya untuk mengungkap kebenaran dalam kasus pelecehan seksual, kepemilikan senjata api illegal, dan penyalahgunaan narkotika yang menyeret Gatot Brajamusti.

[Baca: Elma Theana Diperiksa Terkait Dugaan Pemerkosaan yang Dilakukan Gatot Brajamusti]

Namun, Juliana mengingatkan agar Elma tetap berhati-hati dalam mengungkap fakta-fakta yang diketahuinya.

"Ya support. Suami juga minta jangan terlalu banyak ikut campur yang kamu enggak tahu. Anak juga sangat support, sahabat, keluarga," kata Elma usai diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Tetapi, kekhawatiran justru dirasakan anak Elma, Isya Adinda Kalia. Sang putri mengaku takut jika sesuatu terjadi pada ibunya.

"Anakku juga tanya, 'Bunda mau ke mana?'. Aku bilang ke polisi. Dia tanya, 'Polisi lagi?'. Saya bilang, 'Iya harus cepat-cepat diselesaikan'. Dia takut emaknya diapa-diapain. Insya Allah enggak ada apa-apa," paparnya.

Sebelumnya, saat memenuhi undangan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Elma sempat berkeluh kesah kepada Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh terkait dengan kecemasan akan keselamatan dirinya.

Pihak KPAI pun serius menanggapi keluhan Elma. Mereka berjanji akan melindungi Elma melalui Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com