Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez: Biar Lagu Dibilang Enggak Bagus, yang Penting Royalti Terbesar

Kompas.com - 23/09/2016, 16:08 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelantun "Aku Rapopo", Julia Perez (36) atau Jupe, mengatakan bahwa ia tetap mendapat banyak rezeki sebagai penyanyi dangdut, meski lagu itu dibilang tak bagus oleh rekan seprofesinya, Dewi Perssik (30).

Jupe percaya, meski suaranya pas-pasan, ia tetap menerima banyak panggilan menyanyi di layar kaca dan di panggung pertunjukan langsung.

"Walau kapasitas suara saya seperti ini, Tuhan berikan saya rezeki yang lebih baik. Orang mau bilang apa? Off air dan TV kenceng. Alhamdulillah," tuturnya sesudah tampil dalam sebuah acara di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Jupe mengatakan pula bahwa ia sudah biasa dihina karena vokalnya yang, diakuinya, pas-pasan itu. Namun, lanjutnya, yang penting pemasukan dari royalti lagu tersebut besar.

"Saya sama pencipta lagunya (Ichal Faza) saja sudah sering dihina-hina, enggak bagus. Enggak apa-apa. Yang penting, royalti saya yang terbesar, itu kan bisa jadi bukti," tuturnya lagi.

Jupe mengaku bahwa ia tidak ingin menanggapi hal tersebut panjang lebar.

"Nalar sekarang, wasting time ketika bicarakan sesuatu yang enggak worth it. Jangan kalian buang-buang waktu dengan pemberitaan yang tidak ada faedahnya. Kita berikan yang baik untuk pemirsa," ujarnya.

Dikabarkan, Dewi menyebut bahwa "Aku Rapopo" bukan lagu yang bagus. Ia menyampaikan komentarnya itu sebagai mentor dalam acara pencarian bakat menyanyi Bintang Pantura 3 beberapa waktu lalu.

Ketika itu, Dewi memberi komentar terkait penampilan peserta bernama Isma Pasuruan, yang membawakan "Aku Rapopo".

Dewi mengatakan bahwa ia bersedia menjadi mentor bagi Isma asalkan Isma tak menyanyikan lagu tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com