Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel: Mungkin bagi Ahmad Dhani Memimpin Band Itu Terlalu Kecil

Kompas.com - 24/09/2016, 20:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel menilai bahwa artis musik Ahmad Dhani merupakan tipikal orang yang suka memimpin.

Karena hal itu, Once tidak merasa aneh jika pentolan band Dewa 19 itu memilih berpolitik di pemerintahan sebagai calon wakil bupati di Kabupaten Bekasi.

"Dia orangnya suka mimpin ya. Harus ada jalannya kan supaya ada kesempatan memimpin selain band, mungkin memimpin band terlalu kecil buat dia," kata dia di studio musik Erwin Gutawa, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016).

"Mungkin dia mau melebarkan sayap ketimbang memimpin lima orang doang atau beberapa artis," lanjut pelantun lagu "Dealova" tersebut.

Once tidak sependapat dengan anggapan bahwa Dhani memiliki obsesi menjadi pemimpin dengan mengikuti Pilkada Kabupaten Bekasi.

Menurut Once, itu merupakan dorongan alamiah dari seseorang yang ingin mengabdi ke masyaraakat.

"Saya tidak melihat itu sebagai sesuatu obsesi yang berlebihan. Istilahnya (soal Dhani) 'Saya lapar dengan hal-hal baru," ucapnya.

"Itu akan membuat orang tambah pintar. Kalau membuat hal yang sama kan bisa jadi bodoh," sambung dia.

Dhani maju sebagai wakil bupati mendampingi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sa'duddin. Keduanya diusung oleh PKS, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com