Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Percaya Air Kelapa Hijau Berkhasiat untuk Ibu Hamil

Kompas.com - 24/09/2016, 21:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi jazz Andien Aisyah banyak diberi saran untuk mengonsumsi air kelapa hijau yang disebut-disebut memiliki khasiat mencerahkan kulit bayi di dalam kandungan.

Terlepas dari mitos kelapa muda, Andien mengaku gemar menikmati minuman yang kaya akan nutrisi alami tersebut.

"Banyak orang minum air kelapa ijo biar anak jadi bersih. Ya (tetapi) memang Andien juga suka, jadi kebetulan saja," ujar suami Andien, Irfan Wahyudi atau Ippe saat dijumpai di studio musik Erwin Gutawa, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016).

Bagi Andien, ia tidak akan ragu mengonsumsi air kelapa hijau. Sebab, kelapa hijau memiliki 11 manfaat yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Di antaranya adalah untuk mencegah dehidrasi, menjaga metabolisme tubuh selama kehamilan, dan mengatasi gangguan pencernaan.

"Disuruh minum air kepala ijo, susu almond. Enak semua kok, jadi enggak ada salahnya kalau konsumsi juga. Tapi memang enggak serajin dan setiap hari. Yang penting itu bisa membuat tumbuh kembang janinnya optimal," ucapnya.

Usia kehamilan Andien sendiri saat ini menginjak umur enam bulan. Andien dan Ippe menikah pada 27 April2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com