Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali ke Jalur Indie, Vidi Aldiano Ingin Lakukan Perlawanan

Kompas.com - 26/09/2016, 15:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Vidi Aldiano kembali ke jalur musik indie, jalur yang mengantarnya ketika mengawali karier bermusik pada tahun 2008 lalu.

"Sebenernya gue mau ngelawan paradigma kalalu anak indie itu orangnya idealis, enggak ngerti jualan, terus kayaknya cuma bisa dinikmati beberapa orang aja. Nah itu yang mau gue lawan," ujarnya usai menjadi pembicara dalam bincang-bincang IdeaFest 2016 di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2016).

Vidi berpendapat musisi indie juga tetap memikirkan sisi ekonomi meskipun sebagian besar musiknya tidak begitu sesuai dengan selera pasar.

"Being independent artist tuh semangatnya tetap kapitalis juga. Walaupun sekarang gue indie, tapi tetep harus ngurusin bisnisnya juga sih," katanya.

Selain itu, Vidi juga mau mencoba mengaplikasikan ilmu bisnisnya lewat jalur musik indie. Di mana dalam hal penjualan, para musisinya dituntut lebih mandiri dalam memikirkan penjualan dan promosi.

"Gue kan kuliah S1 dan S2 kan juga ambil bisnis. Jadi gue enggak sabar banget buat aplikasiin ilmu yang gue dapat. Jadi kayak pembuktian sendiri aja sih. Ya sekarang harus manage sendiri, kalau dulu kan ada yang ngurusin," kata Vidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com