Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuke: Ahmad Dhani Itu 'Kejamnya' Hampir Sama dengan Ahok

Kompas.com - 26/09/2016, 21:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas Yuke Sampurna mendukung keputusan mantan rekan satu grup di Dewa 19, artis musik Ahmad Dhani, yang ikut serta dalam Pilkada di Kabupaten Bekasi sebagai calon wakil bupati.

"Kalau saya sih mendukung-dukung aja ya Dhani sebagai calon bupati Bekasi. Itu agar menjadi lebih baik," ujarnya saat dijumpai di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016).

Menurut dia, sosok suami penyanyi Mulan Jamela tersebut dibutuhkan di Kabupaten Bekasi. Sebab, kata Yuke, Bekasi perlu dibenahi agar menjadi lebih baik.

"Dhani itu kan 'kejamnya' hampir sama dengan Ahok, jadi Kabupaten Bekasi harus dibegituin biar lebih tertib lagi kotanya," kata dia.

"Di sana kan banyak pabrik ya, daerah yang banyak harus dibenahi. Kalau saya sih support-support aja Dhani jadi wakil bupati," ucapnya.

Yuke menilai Dhani memiliki kemampuan berpolitik mumpuni. Selama mengenal Dhani, banyak hal-hal yang diperbincangkan terkait urusan pemerintahan di Indonesia.

"Kalau omongan ke arah sana (mencalonkan diri) enggak ada. Namun, Dhani suka nyeletuk juga tentang kondisi Indonesia. Kadang-kadang kalau ngobrol suka ke arah sana," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com