Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Sesak Napas, Marcelino Lefrandt Sempat Panik

Kompas.com - 28/09/2016, 11:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marcelino Lefrandt (42) mengaku sempat panik ketika melihat putrinya mengalami sesak napas.

"Panik pasti. Tapi langsung muncul pikiran saya harus melakukan ini itu. Bukan panik, bingung, cuma gimana fokus kerjakan ini itu," katanya usai menjadi bintang tamu acara bincang-bincang di studio Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/9/2016).

Namun, itu dulu saat sang putri kali pertama terserang sesak napas. Sekarang, Marcelino sudah jauh lebih tenang dan tahu tindakan apa yang harus ia ambil.

Beberapa waktu lalu saat anaknya itu kembali mengalami sesak napas. Ia langsung membawanya ke dokter untuk ditangani.

"Pas anak sakit, saya tahu dan peka banget karena udah kebiasaan. Kemarin pas tahu kondisi gini, ya udah," ucapnya.

"Enggak dirawat, saya tolak. Puji Tuhan dua hari istirahat, sudah membaik. Tadinya batuk sampai enggak bisa napas, tapi sekarang udah batuk flu biasa, kami switch obatnya aja," kata Marcelino lagi.

Mantan suami Dewi Rezer ini mengaku bahwa putrinya itu sudah beberapa kali sesak napas. Menurut diagnosa dokter, anak pertamanya tersebut berpotensi menderita sakit asma.

"Dari kecil udah agak ringkih. Sekitar enam bulan lalu, dia alergi debu. Satu malem enggak bisa napas, dievaluasi dan diuap. Sekarang baru kambuh lagi," ujar Marcelino.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com