Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Pendatang Baru Ini Memikat Hati Stephen Chow

Kompas.com - 28/09/2016, 16:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok aktris pendatang baru Lin Yun atau dikenal dengan nama Jelly Lin Yun, agaknya belum begitu dikenal oleh pencinta film Mandarain.

Namun, sejak si raja komedi Stephen Chow terpikat oleh dirinya, seluruh dunia mulai penasaran dan membicarakan Lin Yun, demikian siaran pers yang dikirim Celestial Movies, Rabu (28/9/2016).

Lin Yun adalah aktris Hong Kong yang dipercaya oleh Stephen Chow untuk membintangi peran utama sebagai putri duyung di film terlaris sepanjang masa di China, The Mermaid, yang disutradarai oleh Stephen Chow sendiri.

Film ini akan tayang perdana pada Minggu (2/10/2016), pukul 20.00 WIB, di K-Vision saluran Celestial Movies.

Stephen Chow mengaku tidak pernah salah memilih Lin Yun sebagai pemain utama.

Bersama pemeran utama pilihannya, Stephen Chow dapat menunjukkan bahwa bakatnya tidak hanya patut diacungi jempol sebagai aktor komedi, tetapi juga saat ia menjadi sutradara, produser, dan penulis naskah yang cukup membanggakan.

Buktinya, film besutan Stephen Chow, The Mermaid, telah meraih rekor box office dengan pendapatan terbesar senilai 2,2 triliun yuan dalam sejarah sinema Mandarin setelah sembilan hari film dirilis selama libur Hari Raya Imlek pada Februari 2016 lalu.  

Lin Yun sendiri dikenal setelah mengalahkan lebih dari 100,000 kandidat aktris Hong Kong yang turut bergabung dalam audisi pencarian bakat untuk peran utama The Mermaid yang diselenggarakan oleh tim Stephen Chow.

Lin Yun mengaku tidak mengetahui mengapa Stephen Chow memilihnya.

"Sebenarnya, saya tidak tahu bagaimana mereka bisa memilih saya untuk peran ini. Mungkin karena saya sedang beruntung. Sebagai aktris baru, saya akan melakukan yang terbaik untuk memerankan peran ini," kata Lin Yun.

Lin Yun berharap para penggemar film Mandarin akan menyukai aktingnya dalam The Mermaid.

"Saya harap penonton akan menyukainya, karena saya telah melakukan yang terbaik untuk peran ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com