Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Menyangka Menang, BCL Berlari ke Panggung AMI Awards 2016

Kompas.com - 29/09/2016, 09:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL bercerita bahwa ia harus berlari kecil untuk menerima piala penghargaan Karya Produksi Original Terbaik untuk lagu "Aku Bisa Apa".

Pasalnya, ia berada jauh dari panggung Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Rabu (28/9/2016) malam.

"Tadi aku ada di bawah dan aku enggak berharap menang. Terus dipanggil, aku sama manajer langsung lari. Hahaha. Pastinya senang banget karya aku bisa diapresiasi," ucap Bunga.

Ia mengatakan, lagu tema film Jilbab Traveler yang dibuatnya bersama vokalis dan pencipta lagu Melly Goeslaw ini sangat personal.

"Lagu ini spesial untuk mendiang Pak Lin, produser aku. Karena beliau yang bisa bikin aku sekarang. Aku dekat sekali sama beliau, untuk pertama kali aku rekaman tanpa beliau," ujar Bunga.

"Ini buat almarhum pak Lin yang aku anggap sebagai bapak sendiri dalam bermusik," tambahnya.

Ibu satu anak ini juga mengungkapkan pernah meraih penghargaan AMI Awards untuk kategori yang sama tiga tahun lalu.

"Aku terakhir menang kategori ini tahun 2013 dari "Cinta Sejati" film Habibie Ainun. Itu juga sama teh Melly. Lagu ini juga sama teh Melly, kayaknya jodohnya emang sama teh Melly," kata Bunga sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com