Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Putria Bangga Anaknya Berprestasi dalam Olahraga

Kompas.com - 29/09/2016, 16:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Melanie Putria (34) merasa bangga anaknya, yang berusia lima tahun, sudah berprestasi di dunia olahraga.

Dijumpai di The Terrace Senayan National Golf Club, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016), Melanie menuturkan, Sheemar Rahman Puradireja putranya, sudah mengumpulkan lima medali dalam kejuaraan lari sejak berusia tiga tahun.

"Dia dari tiga tahun sudah ikut lomba lari. Dia sudah mendapatkan lima medali di lomba lari," tutur istri vokalis MALIQ & D'Essentials, Angga Puradiredja, itu.

Menurut Melanie, anaknya sudah mengikuti lomba lari 3.000 meter. "Itu buat aku sama suami luar biasa," ujar Putri Indonesia 2002 itu.

Awalnya tidak mudah bagi Melanie untuk menularkan minatnya pada olahraga lari kepada sang anak. Menurut dia, sang anak sempat menanyakan kepadanya mengapa diajarkan olahraga berlari.

Setelah memberikan manfaat dari berlari, kata Melanie, sang anak pun mulai mengerti.

"Tapi, untungnya ada kejuaraan anak-anak yang memberikan medali. Jadi kalau dia bisa mendapatkan 400-800 meter itu bisa jadi kebanggaan buat dia," kata Melanie.

"Jadi ada proses pemasangan medali, difoto kayak atlet Olimpiade, hal-hal se-simple itu bisa menjadikan anak termotivasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com