Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu Bawa "Semesta" ke Redaksi Kompas.com

Kompas.com - 29/09/2016, 20:08 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana berbeda tercipta di ruang redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2019).

Satriyo Yudi Wahono alias Piyu, tiba-tiba masuk dengan membawa gitar akustik miliknya. Piyu berlagak seperti pengamen yang hendak mempersembahkan sebuah lagu.

Pria asal Surabaya itu rupanya tak sendirian, ia datang bersama Dewi Muninggar, Nathalie, Makki, dan Rowman, yang tergabung dalam formasi band The Secret.

"Permisi semuanya, boleh nyanyi?" kata Piyu menyapa.

Selangkah kemudian, Piyu dkk mempersiapkan diri untuk tampil secara akustik bersama band barunya. Ada Makki yang memegang gitar, Rowman pada cajon, serta Nathalie dan Ninggar yang mengisi vokal.

"Kami dari The Secret, kami ingin membawakan beberapa lagu. Lagu yang pertama dari Padi, 'Begitu Indah'," katanya sebelum memetik gitar.

Anggota redaksi Kompas.com langsung merapat dan turut bernyanyi. Suara merdu Nathalie dan Ninggar pun turut menyatu dengan vokal Piyu pada bagian refrain.

Memasuki lagu kedua, Piyu membawakan "Semesta" (Sayang Lepaskan Aku), single perdana The Secret.

"Lagu kedua, kami bawakan lagu dari kami sendiri yang berjudul 'Semesta'. Lagu ini bercerita tentang cewek yang sudah enggak cocok lagi dengan cowoknya, dia menyebutnya kita sudah enggak satu frekuensi,” paparnya.

Untuk lagu ketiga, band yang menggabungkan unsur sains dan musik ini memilih lagu "Harmoni" untuk menutup penampilan.

“Sebagai tambahan, kami bawakan, Harmoni," kata Piyu sembari memetik gitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com