Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makki dan Piyu Ingin Hilangkan Padi dan Ungu di The Secret

Kompas.com - 30/09/2016, 13:37 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel Ungu, Makki dan Rowman, berkolaborasi dengan Piyu, pentolan band Padi, untuk membentuk band baru, The Secret. Di luar dua band besar itu, bergabung Abe, Nathalie, dan Ninggar.

Dalam The Secret, baik Piyu maupun Makki ingin menghilangkan unsur Ungu dan Padi.

"Itu kesepakatan, kita dari awal memang enggak mau kayak Padi, kayak Ungu. Kita punya Abe, Nathalie, dan Ninggar itu sumber daya yang dulu kita enggak punya," ungkap Makki saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Untuk itu Piyu membawa konsep khusus dalam band yang baru merilis single berjudul Semesta (Sayang Lepaskan Aku). Salah satunya adalah tema dan pemilihan kata untuk lirik.

"Konsep lirik sebenarnya bicara universal, relationship, soal perasaan, tapi kita bumbui dengan lirik-lirik yang (berunsur) sains, teknologi," kata Piyu.

"Kayak contohnya itu kalau sudah enggak cocok itu kita gunakan bahasa sudah berada di frekuensi yang berbeda, kayak dimensi kita beda. Artinya dunia dia beda dengan kekasihnya," imbuhnya.

Piyu menambahkan, The Secret sudah menyiapkan lagu-lagu dengan berbagai genre, seperti funk, pop, hingga jazz.

"Genre kita belum tahu, ini masih explore. Sepuluh lagu yang kita punya, semua enggak sama. Ini (lagu ) "Semesta" agak funk, nanti ada yang rock. Nanti coba didengarkan aja," papar Piyu.

Bahkan, Makki tak masalah jika harus memainkan contra bass jika The Secret ingin memainkan genre jazz.

"Saya dasarnya sekolah belajar jazz, dulu kan gede bass-nya. Itu passion sebagai pemain bass itu pengen bisa main semua, Abe bilang mau explore di jazz, kenapa enggak?," jelas Makki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com