Makki dan Piyu Ingin Hilangkan Padi dan Ungu di The Secret - Kompas.com

Makki dan Piyu Ingin Hilangkan Padi dan Ungu di The Secret

Dian Reinis Kumampung
Kompas.com - 30/09/2016, 13:37 WIB
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Grup band The Secret yang terdiri dari Piyu (gitar), Nathalie (vokal), Dewi Muninggar (vokal), Makki (bas), dan Rowman (drum) tampil dalam format akustik di redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016). Kunjungan mereka kali ini bertujuan untuk mengenalkan single perdana The Secret, 'Semesta'.

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel Ungu, Makki dan Rowman, berkolaborasi dengan Piyu, pentolan band Padi, untuk membentuk band baru, The Secret. Di luar dua band besar itu, bergabung Abe, Nathalie, dan Ninggar.

Dalam The Secret, baik Piyu maupun Makki ingin menghilangkan unsur Ungu dan Padi.

"Itu kesepakatan, kita dari awal memang enggak mau kayak Padi, kayak Ungu. Kita punya Abe, Nathalie, dan Ninggar itu sumber daya yang dulu kita enggak punya," ungkap Makki saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2016).

Untuk itu Piyu membawa konsep khusus dalam band yang baru merilis single berjudul Semesta (Sayang Lepaskan Aku). Salah satunya adalah tema dan pemilihan kata untuk lirik.

"Konsep lirik sebenarnya bicara universal, relationship, soal perasaan, tapi kita bumbui dengan lirik-lirik yang (berunsur) sains, teknologi," kata Piyu.

"Kayak contohnya itu kalau sudah enggak cocok itu kita gunakan bahasa sudah berada di frekuensi yang berbeda, kayak dimensi kita beda. Artinya dunia dia beda dengan kekasihnya," imbuhnya.

Piyu menambahkan, The Secret sudah menyiapkan lagu-lagu dengan berbagai genre, seperti funk, pop, hingga jazz.

"Genre kita belum tahu, ini masih explore. Sepuluh lagu yang kita punya, semua enggak sama. Ini (lagu ) "Semesta" agak funk, nanti ada yang rock. Nanti coba didengarkan aja," papar Piyu.

Bahkan, Makki tak masalah jika harus memainkan contra bass jika The Secret ingin memainkan genre jazz.

"Saya dasarnya sekolah belajar jazz, dulu kan gede bass-nya. Itu passion sebagai pemain bass itu pengen bisa main semua, Abe bilang mau explore di jazz, kenapa enggak?," jelas Makki.

PenulisDian Reinis Kumampung
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM