Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fatin Shidqia Merasa Dibukakan Kesempatan "Go International"

Kompas.com - 30/09/2016, 20:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Fatin Shidqia Lubis merasa mendapat kesempatan untuk berkarier secara global berkat penghargaan yang ia peroleh dari Daf BAMA Music Awards 2016 di Jerman baru-baru ini.

"Sebenarnya iya bisa dibilang buka kesempatan go international," katanya di sela shooting klip video "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu" di Studio 14, Jalan H Kelik, Jakarta Barat, Jumat (30/9/2016).

"Aku nanya kenapa aku dipilih dan sampai didatangkan ke sini? Ternyata dari sosial media. Katanya sosial mediaku cukup aktif. Mereka lihat tanggapan Fatinistic yang kayak wuuuh. Oke undang Fatin dari Indonesia," tambahnya.

Ajang penghargaan itu juga ia anggap sebagai cara untuk memperkenalkan penyanyi Indonesia ke musisi-musisi di sana.

"Ini menurut aku kesempatan yang bagus banget untuk mengenalkan gimana sih salah seorang penyanyi dari Indonesia. Gimana sih kultur dia dalam bernyanyi," ujar Fatin.

Fatin mendapat kesempatan tampil menyanyikan lagu "Away" miliknya dalam lirik bahasa Inggris di panggung Daf BAMA Music Awards.

"Sengaja aku ngasih lagu yang bisa mereka ngerti bahasanya. Karena banyak yang nyanyinya in Arabic gitu. Ini loh aku dan aku sesantai ini," imbuhnya.

Walaupun begitu, pemain film Dreams ini merasa belum punya bekal yang cukup untuk bersaing di kancah musik Internasional. Fatin mengatakan, ia masih harus terus memperkaya kemampuannya dalam bernyanyi dan bermusik.

"Menurut aku untuk go international itu adalah tanggung jawab yang enggak main-main. Aku masih banyak banget PR (pekerjaan rumah) untuk aku kerjain sebelum akhirnya aku merasa diriku pantas untuk go international," ujar Fatin.

Untuk di diketahui, Fatin meraih penghargaan Best Asian New Female Act dalam ajang Daf BAMA Music Awards 2016 yang digelar di Hamburg, Jerman, Sabtu (27/8/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com