Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda: Proses Personal

Kompas.com - 01/10/2016, 16:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi artis film dan penyanyi Maudy Ayunda (21), mencipta lagu adalah proses personal. Dia biasa menulis sesuatu yang terhubung dengan dirinya, seperti pengalaman pribadi atau pengalaman orang-orang di sekitarnya.

Maudy meluncurkan singel "Sekali Lagi" yang diambil dari album keduanya, Moments. Lagu tersebut diciptakan di tengah-tengah kesibukannya kuliah di Jurusan Politik, Filsafat, dan Ekonomi Universitas Oxford, Inggris. Kini, Maudy sudah lulus dan diwisuda sebagai sarjana. Upacara wisuda berlangsung Jumat (30/9) dan disiarkan langsung di situs resmi Universitas Oxford.

"Aneh juga, aku justru lebih produktif menulis lagu ketika di sana ketimbang saat di Jakarta. Walaupun menulis di sana, lagu yang aku buat umumnya dalam bahasa Indonesia," ujar perempuan yang turut membintangi film Perahu Kertas dan Refrain ini.

Lagu "Sekali Lagi" berkisah tentang pengharapan atas cinta yang lepas. Intinya, lagu ini tentang kegelisahan seseorang yang mempertanyakan kemungkinan adanya kesempatan kedua.

Setelah merampungkan kuliahnya, pelantun "Jakarta Ramai" ini mengatakan, dirinya memimpikan banyak hal. Salah satunya adalah membuat album berisi lagu-lagu karyanya sendiri.

"Aku tetap akan bernyanyi dan lebih banyak menghasilkan lagu-lagu yang aku buat sendiri," ucapnya berjanji. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 1 Oktober 2016, di halaman 32 dengan judul "Proses Personal".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com